BLOG

Home / Blog / 3 Alasan Manajemen Apartemen Harus Pakai Software Residential Management System ERP360

3 Alasan Manajemen Apartemen Harus Pakai Software Residential Management System ERP360

Manajemen Apartemen – Manajemen hunian merupakan hal yang sangat kompleks. Mulai dari hunian sekelas kos-kosan 50 pintu, hingga apartemen yang menjulang tinggi memang kompleks. 

Mulai dari pencatatan penghuni, pencatatan kewajiban penghuni, hingga mencatat tagihan penghuni secara benar. 

Jika proses pencatatan penghuni dilakukan secara manual, tentu akan semakin rumit dan butuh waktu yang banyak. 

Nah untuk mempermudah proses manajemen penghuni apartemen, dibutuhkan otomasi. Dengan kata lain harus ikut tren sekarang yaitu menggunakan software manajemen hunian. 

Tujuannya supaya kerja mencatat data penghuni dan kewajiban penghuni seperti tagihan listrik, sampah, dan air jadi lebih tepat dan efisien.

Nah hari ini ERP360, ahlinya software bisnis properti dan pengelolaan hunian meluncurkan aplikasi dan software residential management system

Banyak sekali fitur yang disuguhkan dalam software pengelolaan penghuni apartemen ini. Berikut beberapa fitur andalannya.

Manajemen Data Penghuni

Software residential management system ini wajib dimiliki oleh para pengelola apartemen. Tujuannya tentu saja untuk mempermudah mengorganisasi data penghuni. 

Ditambah lagi, biar semua data penghuni terintegrasi dengan segala hal yang terkait kewajiban di dalam hunian. 

Seperti memberi peringatan akan jatuh tempo pembayaran listrik dan sampah. Alhasil, Anda tidak mengelola apartemen secara manual yang melelahkan. 

Software residential management system punya fitur manajemen data penghuni yang terintegrasi dengan baik. Jadi semua penghuni apartemen bisa dicatat. 

Mulai dari nama penghuni, nomor telepon, dan mencatat tagihan yang harus dibayar. Dengan sistem yang baik seperti ini, maka tidak ada lagi data yang inkonsisten. Semuanya terstruktur dengan rapi. 

Mengelola Komplain

Selama penghuni tinggal di apartemen, tentu tidak semua berjalan dengan baik. Ada kalanya, keran kamar mandi rusak serta hal-hal lain yang menghambat aktivitas. 

Ketika penghuni menemui hal buruk tersebut, maka hal rasional yang dilakukan adalah komplain pada pengelola apartemen. 

Nah, sebagai penyedia software bisnis properti yang paham akan kebutuhan pengelola apartemen, ERP360 juga punya fitur kelola komplain. 

Lewat software ini, penghuni ketika mendapati sesuatu yang tidak sesuai bisa langsung komplain pada pengelola apartemen. 

Jadi komunikasi di antara penghuni dan pengelola apartemen bisa berjalan baik. Pasca menerima informasi komplain, pengelola apartemen bisa langsung datang dan menyelesaikan komplain dengan baik.

Alhasil pengelola apartemen bisa memperbaiki masalah yang menimpa penghuni dengan baik. Nah yang lebih penting lagi, pengelola apartemen bakal memiliki reputasi yang tidak perlu diragukan karena menangani masalah dengan baik. 

Jadi demi manajemen apartemen Anda baik dan punya reputasi yang gemilang, segera gunakan software residential management system dari ERP360 sekarang juga.

Selain dua fitur tersebut, masih ada juga fitur pesan kebutuhan harian, pembayaran tagihan online, dan lainnya. 

Ada 3 keuntungan yang didapat ketika menggunakan software manajemen residensial ERP360. Berikut daftarnya. 

Cash Flow Lancar

Dengan sistem data yang terintegrasi mulai dari nama, nomor telepon, dan jumlah tagihan maka proses menagih kewajiban akan lebih efektif. Alhasil penghuni apartemen lebih tepat waktu dalam hal membayar kewajiban. Alhasil cash flow lancar. 

Terintegrasi Laporan Keuangan

Software ERP360 terintegrasi dengan sistem pencatatan keuangan. Jadi pasca penghuni membayar tagihan, maka secara otomatis tercatat dalam laporan keuangan. 

Laporan Real Time

Satu hal lagi yang menambah nilai plus adalah laporan keuangannya realtime. Jadi pihak manajemen apartemen dan pimpinan  bisa akses laporan keuangannya secara realtime

Jadi buat manajemen apartemen di mana pun, yuk kelola data hunian dengan baik lewat aplikasi Software Residential Management System ERP360. Untuk kerjasama silahkan hubungi kami. (AS)

floatingwa