BLOG

Home / Blog / 3 Manfaat Fitur Inventory management atau Stok Opname Software Properti ERP 360 

3 Manfaat Fitur Inventory management atau Stok Opname Software Properti ERP 360 

Inventory management – Pencatatan yang detail adalah hal yang sangat fundamental. Mulai dari arus keuangan, arus barang, dan hal-hal dalam bisnis wajib dicatat dengan baik. 

Dengan pencatatan yang detail atas kondisi persediaan barang, maka barang dagangan yang hendak habis bisa diketahui secara real time.

Dengan begitu, maka Anda bisa ambil keputusan untuk menambah barang jualan. Bayangkan jika tidak dicatat, barang dagangan sudah hampir habis kemudian permintaan dari konsumen tinggi.

Alhasil, pesanan konsumen tidak dapat terpenuhi. Jadi konsumen kecewa dan akhirnya kepercayaan konsumen terhadap bisnis Anda hilang.

Nah, selain modal dan marketing, nyawa bisnis kedua adalah manajemen persediaan barang dan pencatatan keuangan.

Manfaat Inventory Management Online

Nah di era 4.0 kini sudah hadir aplikasi inventory management. Aplikasi pengelolaan stok yang bisa digunakan dengan mudah sehingga bisa cek stok secara real time.

Bisnis properti kini juga membutuhkan manajemen stok opname. Nah salah satu software spesialis bisnis properti untuk cek stok barang adalah ERP 360  Accounting.

Semua laporan keuangan dan pencatatan stok barang bisa dicek secara online, jadi bisnis properti Anda akan semakin transparan. Dashboard software sistem akuntansi online ERP 360 sangat interaktif.

Semua pebisnis properti bisa menggunakan software sistem akuntansi online ERP 360, untuk mendukung pencatatan arus keuangan, laporan keuangan, hingga pencatatan stok barang (inventory management)

Nah, berikut manfaat inventory management ERP 360 bagi bisnis properti Anda. ‘

Cek Stok Unit Properti Lebih Cepat

Bisnis membutuhkan kecepatan. Terlambat sedikit, maka bisnis bisa kalah saing. Oleh karena itu, harus punya tools yang mendukung proses bisnis.

Nah, ERP 360 hadir dengan fitur pencatatan stok unit properti yang bisa diakses secara cepat bahkan real time. 

Alhasil, Anda dengan sigap bisa tahu stok unit rumah yang belum terjual atau material yang masih tersisa pasca pembangunan rumah.  Jadi semua aset Anda bisa dicek lebih cepat, dalam hitungan detik.

Efisiensi Biaya Operasional

Kehadiran software Inventory management khusus buat pebisnis properti persembahan ERP 360, mendorong efisiensi biaya operasional.

Anda tidak perlu lagi membutuhkan tenaga untuk mencatat secara manual jumlah stok material atau unit rumah.

Di samping itu, dengan pencatatan stok material yang bagus dengan dukungan software ERP 360, maka Anda terhindarkan dari human error. Jadi, anda bisa menjalankan bisnis properti dengan sangat efisien. 

Efisiensi yang bagus dapat memotong beban yang tidak perlu, sehingga keuntungan bisnis properti Anda sangat besar. 

Sandaran Mengambil Keputusan 

ERP 360 yang menghadirkan sistem akuntansi online menawarkan fitur inventory management. Jadi semua stok unit rumah atau material tercatat dengan baik. 

Nah, catatan stok tersebut, bisa jadi acuan atau sandaran untuk mengambil keputusan kedepannya. 

Contoh sederhana, Anda menjual unit rumah modern minimalis dan rumah gaya Jepang. Nah, dari fitur inventory management ERP 360, ternyata stok yang masih banyak adalah rumah gaya Jepang.

Berarti unit rumah yang diminati konsumen adalah rumah modern minimalis. Alhasil, dengan data tersebut, Anda bisa mengambil keputusan kedepannya bahwa unit rumah yang dikembangkan adalah rumah modern minimalis, karena rumah modern minimalis lebih cepat terserap pasar. 

Nah dengan pencatatan stok opname atau inventory management maka Anda sebagai developer bisa mengambil keputusan yang menguntungkan. Jadi yuk pakai software akuntansi online ERP 360 dari spesialis software properti Indonesia dengan menghubungi kami. (AS) 

 

floatingwa