BLOG

Home / Blog / 4 Manfaat Software ERP System dalam Meningkatkan Efisiensi Bisnis Properti

4 Manfaat Software ERP System dalam Meningkatkan Efisiensi Bisnis Properti

Kemajuan teknologi tidak bisa dibendung. Semakin tambah waktu, semakin canggih teknologi. Toh teknologi memberikan banyak manfaat dalam membantu kehidupan manusia. Baik dalam skala pribadi atau bisnis.

Bahkan kini ada teknologi software enterprice resource planning (ERP) system. Teknologi yang membantu meningkatkan produktifitas bisnis. Baik skala kecil, menengah, dan besar. Sistem ERP berfungsi untuk integrasi seluruh alur bisnis perusahaan. Seperti keuangan, pemasaran, produksi, persediaan barang, hingga pengelola sumber daya manusia (SDM).

Dalam bisnis properti, penggunaan software ERP sangat berguna. Pebisnis properti dan pengambil kebijakan di dalamnya dalam mengelola proses boisnis lebih efisien. Tidak perlu buang-buang waktu. Ditambah lagi, dengan bantuan software ERP maka human error bisa diminimalkan. Data penjualan, stok unit, dan keuangan dapat dimonitor secara real time. Sangat membantu proses pengambila keputusan dalam waktu yang singkat. Jadi perusahaan properti akan berjalan dengan baik.

Jadi buat Anda yang mengelola bisnis properti, berikut daftar manfaat yang didapatkan oleh bisnis properti ketika menggunakan software ERP System:

1. Kelola keuangan lebih efisien dan bebas human error

Pengelolaan keuangan kadang rumit dan harus dipegang oleh orang yang dapat dipercaya. Nah hadirnya software ERP System membantu proses pengelolaan keuangan bisnis properti jadi lebih mudah, cepat, dan akurat.

Sistem integrasi antara pengelola proyek dan sistem akuntansi dalam pengelolaan keuangan, memudahkan proses pencatatan dan pelacakan alur kas masuk dan kelaur. Arus kas pengembangan proyek properti pun terdata dengan baik. Hal ini mendorong proyek lebih lancar dan terhindar dari kejadian human error atau moral hazard.

2. Kelola inventori jadi lebih tertata

Ketersediaan bahan baku untuk pengembangan proyek perumahan merupakan hal yang penting. Kadang beberapa developer tidak memiliki pencatatan bahan baku proyek yang sedang tersedia atau bahan baku yang statusnya menjelang habis. Alhasil jika tidak ada data bahan baku maka penggunaannya sulit dikontrol. Dengan demikian, dalam pengembangan proyek akan berpotensi human error.

Dengan demikian, pebisnis properti bisa menggunakan software ERP System yang membantu pengelolaan inventori atau bahan baku jadi lebih mudah.  Pebisnis properti bisa melacak dengan mudah total jumlah bahan baku yang tersedia, seperti pasir, batu, dan semen.

Jika data sudah dikontrol dengan baik maka pebisnis properti bisa beroperasi lebih efisien. Kemudian ketika bahan baku hendak habis, bisa langsung diketahui. Alhasil bisa mengambil keputusan untuk pengadaan bahan baku pembangunan proyek. Dengan demikian, pengembangan proyek pun jadi lebih lancar.

3. Analisis data dengan pendekatan grafis

Manfaat Software ERP System Dalam Bisnis Properti

Software ERP System membantu analisis data inventori dan keuangan jadi lebih akurat. Kemudian proses memetakan data juga lebih cepat. Proses integrasi data tidak hanya mudah mematakan data, di sisi lain bisa membantu proses analisis data lewat grafis yang mudah dicerna.

Alhasil semua pemegang kebijakan bisa akses data pengembangan proyek secara real time. Ditambah lagi, bisa diakses dalam bentuk diagram yang mudah dimengerti. Dengan demikian, strategi dan keputusan bisa ditentukan dengan tepat dan cepat.

4. Kelola proyek dengan perencanaan, pelaksanaan, dan kontrol penuh

Tidak hanya segi keuangan dan bahan baku yang bisa dikontrol, lewat software ERP System kelola proyek pun jadi lebih efisien. Proses perencanaan, pelaksanaan, dan kontrol bisa berjalan secara otomatis. Jadi integrasi dari hulu hingga hilir.

Untuk proses perencanaan pun yang bisa dikontrol meliputi pengelolaan anggaran, jadwal proyek, pengadaan bahan baku, dan pengawasan kualitas proyek. Dengan demikian, semua pengembangan proyek bakal lebih efisien dan terkontrol dengan baik.

Yuk Manfaat software ERP System dari ERP360

Tertarik meningkatkan produktivitas bisnis properti Anda dengan menggunakan software ERP System? Jangan ragu untuk segera mengambil langkah tersebut! Dengan bantuan software ERP System persembahan ERP360, pengelolaan keuangan dan inventori menjadi lebih efisien dan terkontrol dengan baik, serta proses perencanaan, pelaksanaan, dan kontrol proyek bisa berjalan secara otomatis.

Tak hanya itu, analisis data juga bisa dilakukan dengan pendekatan grafis yang mudah dipahami. Dapatkan manfaat tersebut dan tingkatkan keberhasilan bisnis properti Anda sekarang juga dengan menggunakan software ERP System! Untuk konsultasi, Anda bisa menghubungi WA berikut +62811806360

floatingwa