BLOG

Home / Blog / Cara Meningkatkan Leads dan Mengelola Leads Paling Efektif

Cara Meningkatkan Leads dan Mengelola Leads Paling Efektif

Cara meningkatkan leads – Dalam digital marketing terkenal istilah leads. Bagi pemula yang sedang berkecimpung pada dunia digital marketing tentu harus memahami istilah leads ini secara mendalam.  Mulai dari mengenal istilah yang terkait dengan leads serta turunannya.

Leads secara gampangnya berarti orang yang berminat atau tertarik dengan produk atau layanan yang ditawarkan oleh entitas bisnis. Proses ketertarikan orang itu muncul karena keunggulan produk atau jasa. Kemudian ketertarikan itu juga bisa muncul karena strategis marketing entitas bisnis yang sangat ciamik.

Contoh sederhananya, Anda sebagai digital marketer melakukan proses iklan rumah di Instagram Ads. Kemudian iklan tersebut diklik oleh audiens, alhasil si audiens tertarik dengan rumah yang Anda tawarkan. 

Biasanya audiens yang klik iklan rumah tersebut, informasi kontaknya mulai dari email dan nomor kontak bisa Anda ketahui. Nah setelah Anda mengetahui kontak orang yang tertarik dengan unit rumah  maka selanjutnya lakukan proses lead generation. 

Apa itu lead generation? Secara mudahnya lead generation adalah langkah kedua setelah mengumpulkan leads. Jadi leads generation merupakan proses menarik leads (orang yang minat terhadap unit rumah) supaya membeli unit rumah atau menjadi pelanggan. 

Cara kerja lead generation pun bermacam-macam. Mulai dari mengirim informasi diskon, informasi keunggulan unit rumah, dan fasilitas rumah. Intinya supaya ada percakapan yang mengarah pada closing unit rumah. 

Dari penjelasan di atas bisa disimpulkan bahwa dalam dunia digital marketing, proses mendapatkan leads dan proses lead generation adalah kunci agar tercipta closing. Di sisi lain, dengan memetakan leads  maka Anda bisa mengetahui demografi atau profil orang-orang yang berminat pada produk atau jasa yang Anda tawarkan. 

Cara meningkatkan leads

Seperti penjelasan dimuka bahwa sebelum melakukan leads generation maka harus mengumpulkan leads yang banyak. Cara mengumpulkan leads yang banyak pun beragam. Mulai dari yang konvensional hingga strategi digital marketing.  Nah berikut cara cepat meningkatkan leads yang bisa Anda praktikkan sekarang:

Aktif konten media sosial

Untuk meningkatkan leads, cara yang paling mudah adalah bikin konten di media sosial setiap hari. Konten pun harus berkualitas dan selalu relevan dengan hal-hal yang viral. 

Kemudian konten dibagikan ke semua platform media sosial. Mulai dari Instagram, TikTok, Twitter, Facebook, Pinterest, dan lainnya. 

Alhasil konten tentang produk dan jasa Anda akan dilihat oleh banyak audiens. Hal itu akan meningkatkan  potensi leads.  

Nah jika Anda tidak punya waktu untuk bikin konten marketing yang menarik di media sosial, langsung saja kerjasama dengan digital agency Nataconnexindo. 

Iklan berbayar 

Jika bikin konten media sosial gratisan, proses mendapatkan leads tidak bisa cepat. Nah cara cepatnya supaya dapat leads adalah melakukan iklan berbayar yang bersifat pay per click (PPC)

Baik iklan berbayar di Google atau di media sosial seperti Facebook Ads, Instagram Ads, TikTok Ads, dan lainnya. Ketika ada audiens yang klik iklan maka leads akan naik signifikan. 

Setelah iklan berbayar diklik maka langkah selanjutnya tinggal melakukan aktivitas leads generation. Untuk mengelola leads supaya jadi pelanggan dan potensi closing tinggi, Anda bisa memanfaatkan Lead Connection dari ERP360. Proses mengelola leads lewat Lead Connection jadi mudah dan cepat. Untuk langganan Lead Connection ERP360 segera hubungi kami. (AS)

floatingwa