BLOG

Home / Blog / Echelon Asia Summit 2023: Jelajahi 15 Startup Terbaik yang Siap Menggebrak Pasar Teknologi!

Echelon Asia Summit 2023: Jelajahi 15 Startup Terbaik yang Siap Menggebrak Pasar Teknologi!

Event Echelon Asia Summit 2023 akan berlangsung di Singapore EXPO pada 14-15 Juni 2023 mendatang dengan program unggulan TOP100. E27 Menjadi pelopor dalam penyelenggaraan TOP100 dengan tujuan menampilkan startup paling menjanjikan dan inovatif di kawasan Asia Tenggara dan sekitarnya.

Melalui program TOP100, pendiri startup memiliki kesempatan untuk mempresentasikan ide-ide kreatif dan inovatif kepada panel juri yang terdiri dari investor, perusahaan, dan tokoh industri. Para juri mengevaluasi setiap startup berdasarkan kriteria-kriteria beragam, termasuk inovasi, potensi pasar, kekuatan tim, dan pelaksanaan keseluruhan.

Memenangkan program TOP100 dapat memiliki dampak signifikan pada jalur pertumbuhan startup. Pasalnya, program TOP100 telah membantu banyak startup dalam mendapatkan pendanaan,  perhatian media, dan memperluas basis pelanggan di pasar regional.

Dengan proses seleksi yang ketat, 100 startup mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan produk dan layanannya di panggung TOP100 pada Echelon Asia Summit yang akan berlangsung pada 14-15 Juni di Singapore EXPO. Para kontestan terbaik akan melanjutkan ke final TOP100 di mana para pemenang akan dipilih.

Berikut adalah startup yang akan bersaing di TOP100 tahun, ada 15 semifinalis startup TOP100 2023 yang akan mempresentasikan inovasinya yang luar biasa:

1. ERP360 (PT ERP SAAS INDONESIA)

ERP360 menyediakan Integrated Real Estate ERP berbasis Cloud  dengan biaya berlangganan yang sangat murah hanya Rp 500ribu/bulan. Layanan ERP360 dikhususkan untuk pengembang real estate dengan berbagai modul Automasi & Business Intelligence.

ERP360 juga menawarkan integrasi layanan otomatis untuk memudahkan operasional bisnis para developer properti. Termasuk layanan akuntansi online, manajemen proyek, dan manajemen data pelanggan.

2 . Hello3Dworld

Hello3Dworld adalah platform Metaverse di mana pengguna dapat membuat Avatar 3D dari satu foto dalam hitungan detik. Melalui Hello3Dworld, pengguna dapat dengan mudah membuat Metaverse sendiri hanya dengan beberapa kata kunci.

Ditambah lagi, melalui Metaverse tersebut, pengguna dapat berpartisipasi dalam berbagai aktivitas yang mereplikasi pengalaman dunia nyata, seperti berbelanja, hiburan, bekerja, belajar, dan bepergian, antara lain.

3. Castomize Technologies Pte. Ltd.

Castomize merevolusi perangkat medis dengan teknologi pencetakan 4D yang diaplikasikan pada penutup dan pembalut ortopedi. Penutup ortopedi yang dicetak 4D oleh Castomize memberikan berbagai manfaat bagi dokter dan pasien.

Bagi dokter, dapat mengurangi jumlah tenaga kerja, waktu, dan alat yang dibutuhkan untuk memasang dan melepas penutup. Bagi pasien, penutup ini memberikan kenyamanan dan kemudahan perawatan yang belum pernah ada sebelumnya sepanjang proses penyembuhan.

4.FLEXWAVE CO., LTD.

Flexwave menawarkan teknologi serat optik sebagai Flexible Waveguiding Photovoltaics. Flexwave bertujuan untuk menyelesaikan krisis energi pada perangkat IoT. Dalam dekade mendatang, akan ada triliunan perangkat IoT, yang mengakibatkan penggunaan baterai yang membutuhkan biaya perawatan yang besar. Flexwave menyediakan pemungut energi terbenam yang memberikan daya sebesar 75% lebih banyak daripada metode tradisional.

5. Paladium Technologies

Paladium adalah perusahaan yang berfokus pada pengumpulan dan pengolahan data konsumen. Paladium Technologies mampu menganalisis data pembelian pihak pertama untuk membantu pedagang B2C meningkatkan pendapatan dengan kecerdasan pasar yang kuat.

6. eMobily

eMobily mengembangkan teknologi yang berbasis pada infrastruktur kendaraan listrik mikro, seperti stasiun pengisian dan port keamanan untuk mobilitas. Secara khusus, eMobily melayani komunitas sepeda listrik dan skuter listrik dengan menyediakan transportasi berkelanjutan di industri kendaraan listrik.

7. GeeTest

GeeTest merupakan vendor pengelolaan bot terkemuka dan pencipta SlideCAPTCHA. GeeTest adalah solusi paling cerdas dan tangguh yang membebaskan situs web, aplikasi seluler, dan API Anda dari lalu lintas berbahaya seperti penipuan.

8. The H2 World In

H2 World Inc. menghasilkan menyediakan solusi pembangkitan hidrogen yang terjangkau melalui elektrolisis dan transformasi metana, serta sistem penyimpanan dan energi. The H2 World In menawarkan pod untuk rumah/usaha kecil dan paket kontainer untuk pelanggan yang lebih besar.

9. NextPay

NextPay fokus membantu UMKM untuk mengotomatisasi proses pengumpulan, pengiriman, dan pengelolaan uang — semuanya dari satu platform. NextPay menyediakan layanan keuangan yang mudah digunakan tanpa biaya tinggi dan hambatan masuk.

NextPay menawarkan rangkaian layanan perbankan yang sederhana dan terjangkau di mana pemilik bisnis dapat mendaftar dengan mudah.

10. Lokéin

Lokéin adalah platform komersial sosial yang membantu mendigitalkan UMKM. Pelaku UMKM dapat dengan mudah mendigitalkan bisnis dengan aplikasi. Fiturnya pun lengkap mencakup toko e-commerce, dashboard penjual yang lengkap, pembuat halaman arahan kustom, alat pemasaran bawaan dengan asisten kecerdasan buatan, sistem afiliasi, dan manajer e-POS.

11. PETSKITA

PETSKITA adalah platform e-commerce multi-brand solusi lengkap untuk semua kebutuhan perawatan hewan peliharaan dengan fitur "profil hewan peliharaan" yang dipersonalisasi. PETSKITA membangun ekosistem hewan peliharaan yang terintegrasi.

12. ALGOGENE FINANCIAL TECHNOLOGY COMPANY LIMITED

ALGOGENE adalah platform investasi Untuk belajar, mengembangkan, menguji, menjalankan, dan berinvestasi dalam bot perdagangan. Algogene menyediakan data multi-aset, multi-event pada tingkat detik untuk pengembangan model, backtesting, simulasi langsung, analitik portofolio, dan pemantauan risiko. 

13.  DIFISOFT Viet Nam JSC

Difisoft saat ini sedang mengembangkan platform investasi berbasis komunitas untuk melayani lebih banyak investor ritel di Vietnam. Sebagai platform investasi sosial dengan misi melayani lebih banyak investor ritel di Vietnam dan Asia Tenggara. Difisoft membuka jalan untuk mewujudkan kebebasan keuangan bagi semua orang, terutama para Milenial.

14.Kamilas4am Inc

Kamilas4am menghubungkan pemilik bisnis dan pemasar yang membutuhkan konten video singkat dengan para pembuat konten UGC. Daripada menghabiskan waktu berjam-jam, kamilas4am telah mempersingkat proses keterlibatan dengan pembuat konten UGC menjadi 10 menit. Tidak ada lagi berjam-jam mencari pembuat konten yang tepat, negosiasi kontrak, dan komunikasi bolak-balik yang tak berujung untuk menjelaskan proyek.

15. SECHA

SECHA hadir untuk membantu pemilik rumah dapat menjual rumah dengan harga pasar. Platform SECHA dilengkapi dengan katalog digital yang dapat dibagikan, proposal digital yang otomatis dibuat, dan tampilan 3D unit rumah.

15 startup menarik ini akan berlaga di panggung TOP100 pada acara Echelon Asia Summit 2023 yang akan berlangsung pada 14-15 Juni di Singapore EXPO. Acara ini menjadi kesempatan bagi para profesional di industri teknologi untuk tetap berada di garis terdepan.

floatingwa