BLOG

Home / Blog / Keuntungan Menggunakan Chatbot WhatsApp dari Sistem Booking Online Properti ERP360

Keuntungan Menggunakan Chatbot WhatsApp dari Sistem Booking Online Properti ERP360

Sistem Booking Online Properti – Apakah Anda sering kesulitan dalam menanggapi chat yang tertumpuk? 

Menggunakan chatbot WhatsApp dari sistem booking online properti ERP360 bisa menjadi solusi untuk meningkatkan penjualan produk online Anda.

Chatbot adalah layanan obrolan baik dalam bentuk teks atau suara yang menggunakan kecerdasan buatan Al (Artificial Intelligent).

Salah satu kelebihan dari aplikasi Chatbot adalah melakukan percakapan dengan bahasa yang natural melalui aplikasi pesan, website, atau aplikasi mobile.

Penggunaan Whatsapp otomatis atau chatbot ini telah terbukti membantu para pengusaha apalagi bagi pemula bisnis untuk mengatur berbagai pertanyaan dan juga pesanan para pelanggan.

Terdapat beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memaksimalkan penggunaan bot Whatsapp ini.

Chatbot Whatsapp dari Sistem Booking Online Properti 360 Membuat Bisnis Anda Jauh Lebih Mudah

Meningkatkan Customer Trust

Tidak hanya di Instagram, Whatsapp juga memiliki fitur centang atau verified account yang menguntungkan untuk proses bisnis Anda.

Dengan memiliki akun Whatsapp bercentang hijau maka kredibilitas Anda di mata calon pembeli juga akan meningkat sehingga akun bisnis Anda juga semakin dipercaya.

Menyediakan Informasi Melalui Auto Reply

Ketika membuat chatbot Whatsapp, Anda akan diberi info mengenai fitur auto reply yaitu dapat mengaktifkan fitur menjawab pesan secara otomatis.

Pesan ini dapat diatur sendiri seperti greeting message atau kata sambutan, bantuan untuk melakukan transaksi, informasi harga, mengirim gambar produk dan lain sebagainya.

Mengumpulkan Feedback Pelanggan

Meningkatkan kepuasan pelanggan dapat Anda lakukan melalui feedback dari mereka. Namun, beberapa customer cenderung malas untuk mengisi form dari Google.

Pengajuan pertanyaan terkait kepuasan mereka terhadap layanan, bagaimana mereka menyukai produk Anda hingga menanyakan apa yang bisa ditingkatkan dari layanan saat ini.

Pelayanan Pelanggan 24 Jam Tanpa Henti

Dengan menggunakan Whatsapp otomatis maka Anda dapat memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggan Anda.

Bahkan selama 24 jam selama 7 hari pun Anda bisa berinteraksi dengan para pelanggan.

Dapat Membuat Pesan yang Sesuai dengan Bahasa Toko Anda

Bagi Anda yang sering melakukan pembelian barang secara online pasti sudah tidak asing lagi dengan pesan template yang dikirimkan setelah Anda mengirimkan pesan pertanyaan.

Anda bisa mengirimkan pesan pembuka dengan template yang sesuai dengan bahasa toko Anda.

Anda bisa membuat pesan dengan bahasa yang sesuai dengan target pasar Anda misalnya target pasar Anda adalah remaja maka Anda bisa membuat kalimat sesuai dengan bahasa anak muda.

Apabila target pasar Anda adalah orang tua maka Anda bisa menggunakan kata-kata yang lebih formal.

Tidak Hanya Pesan Tulisan, Tetapi Juga Pesan Gambar 

Chatbot tidak hanya bisa mengirimkan pesan teks, tetapi juga bisa mengirimkan pesan berupa gambar yang sesuai dengan produk atau toko Anda.

Seperti yang kita tahu, banyak pelaku konsumen yang lebih menyukai pesan atau informasi secara visual dibandingkan dengan pesan teks.

Oleh karena itu, dengan cara ini maka pelanggan menjadi lebih tertarik untuk membuka pesan Anda.

Apakah Anda tertarik menggunakan Chatbot Whatsapp untuk memudahkan bisnis Anda? Yuk, segera berlangganan sistem booking online properti ERP360 sekarang juga.

Kunjungi website kami di ERP360.id untuk mendapatkan informasi lengkap terkait fitur-fitur lainnya. Untuk pertanyaan langsung juga bisa Anda sampaikan melalui Sales Consultant kami di sini.

Tunggu apalagi, segera tingkatkan penghasilan bisnis Anda dengan menggunakan sistem booking online properti ERP360 sekarang juga. (MSH)

floatingwa