BLOG

Home / Blog / Manfaat Sistem Pembayaran Online Bagi Pengelola Residensial

Manfaat Sistem Pembayaran Online Bagi Pengelola Residensial

Sistem pembayaran online – Pengelola residensial seperti rumah susun, apartemen, hingga asrama harus menggunakan teknologi digital.  Jika tidak menggunakan teknologi digital maka pekerjaan pengelola residensial akan semakin berat. 

Menagih listrik kepada penghuni apartemen masih manual, tentu bakal mempersulit pekerjaan dan memakan waktu. Jika ditagih lewat pesan Whatsapp maka sulit verifikasinya dan data pihak yang ditagih pun tidak tertata dengan baik.

Alhasil akan ribet dengan sendirinya dan pengelolaan residensial tidak akan bagus. Pencatatan penghuni residensial pun harus terpusat dalam satu sistem sehingga mudah memetakan pihak yang belum bayar tagihan dan pihak yang sudah membayar tagihan. 

Pun proses pembayaran kewajiban penghuni residensial  harus sudah online. Tinggal transfer beres dan datanya bisa diverifikasi dengan mudah. Berbeda ketika pembayaran residensial masih manual, tentu hal ini bakal menyulitkan pengelola.  Sudah memakan waktu, dan tenaga pula. 

Nah dari latar belakang masalah pengelolaan residensial yang masih manual ini, ERP360 meluncurkan aplikasi residential management system. Teknologi digital kekinian yang dipersembahkan untuk para pengelola residensial di seluruh Indonesia. 

Ada banyak sekali fitur residential management system ERP360 yang bakal membantu pengelola residensial. Baik itu apartemen, ruamh susun, dan asrama. Berikut beberapa fitur aplikasi residential management system ERP360.

Residential Management

Masalah administrasi dalam pengelolaan residensial adalah hal yang fundamental. Pencatatan penghuni residensial harus lengkap dan update. 

Nah dengan fitur residential management ini, Anda bisa mengelola administrasi penghuni residensial secara terstruktur dan sistematis. 

Mulai dari mencatat nama penghuni residensial. Total tagihan air, listrik, dan tagihan lainnya seperti denda. Jadi pengelolaan administrasi residensial akan terpusat dan tercatat dengan baik. 

Resident Mobile Apps

Selanjutnya ada resident mobile apps. Jadi aplikasi bisa diunduh di ponsel pintar. Manfaat resident mobile apps ini pun sangat banyak.

Salah satunya adalah untuk membangun komunikasi dengan penghuni residensial. Misalnya penghuni residensial komplain soal air dan lainnya. 

Nah penghuni bisa langsung kirim pesan  komplain, alhasil pengelola residensial bisa lebih cepat menangani masalah yang dialami oleh penghuni. 

Kemudian penghuni residensial juga bisa membayar tagihan air, listrik, dan lainnya secara online. Jadi lebih cepat dan mudah. Kemudian pengelola residensial juga akan merasakan kemudahan Jadi dalam transaksi penagihan. 

Dengan adanya sistem pembayaran online dalam resident mobile apps,  bagi pengelola residensial maka ada banyak manfaat yang didapat. Berikut daftar manfaatnya. 

Cek histori pembayaran mudah

Pembayaran manual harus dicatat dengan detail dan itu menghabiskan waktu serta tenaga. Ditambah lagi ada potensi buku catatan hilang. 

Nah dengan adanya pembayaran tagihan residensial secara online maka histori pembayaran penghuni bisa dilacak. Proses pencatatan tidak perlu manual, semuanya sudah terintegrasi dengan sistem akuntansi online ERP360.  Jadi pencatatan dan penyusunan laporan keuangan residensial pun jadi lebih cepat dan efisien.

Proses penagihan kewajiban lebih mudah

Menagih kewajiban kepada penghuni residensial adalah hal yang menantang. Ditambah lagi harus mengetuk pintu demi pintu untuk mengingatkan  kewajiban membayar tagihan. 

Nah dengan Resident Mobile Apps, pengelola residensial bisa memberikan notifikasi kepada penghuni. Hal itu akan mendorong penghuni residensial membayar tepat waktu. 

Itulah manfaat sistem pembayaran online Residential Management ERP360. Kini Anda bisa langgan software ERP360 ini dengan menghubungi kami. (AS)

floatingwa