BLOG

Home / Blog / Whatsapp Chatbot dan Whatsapp Blast, Apa Manfaatnya Buat Bisnis Properti?

Whatsapp Chatbot dan Whatsapp Blast, Apa Manfaatnya Buat Bisnis Properti?

Whatsapp Blast – Bisnis properti memang menguntungkan. Namun tantangannya juga besar. Jadi ya sesuai dengan slogan high risk, high return. 

Apalagi pas lagi puncak-puncaknya pandemi Covid-19 kemarin, tentu tantangannya jauh lebih besar dari segala segi. 

Mau launching produk properti juga kesulitan, karena event-event dibatasi oleh peraturan. Alhasil event launching sebagai proses marketing perdana tidak akan berjalan efektif. 

Bahkan ada sebagian developer yang harus event properti dengan pendekatan baru. Yaitu launching unit properti baru dengan cara daring atau online

Tentunya hal itu tidak bisa berjalan efektif seperti launching produk properti secara offline yang biasanya digelar dalam gedung. 

Nah sejak kehadiran pandemi pun, banyak developer yang semakin sadar akan go online. Alhasil, para developer membangun sebuah website dan media sosial yang representatif untuk proses marketing produk. 

Bahkan supaya website dan media sosialnya selalu update setiap hari, para developer bekerjasama dengan digital marketing agency spesialis bisnis properti seperti Nataconnexindo. 

Nah ketika marketing digital sudah dijalankan oleh para developer, maka fungsi admin Whatsapp sangat penting.

Ini karena semua iklan yang disebar lewat media sosial seperti Facebook dan Instagram serta lewat Google,  lead yang masuk pun kebanyakan lewat Whatsapp. 

Orang-orang yang berminat membeli properti, akan bertanya lebih leluasa lewat Whatsapp. Nah seorang admin Whatsapp bisnis properti tentu harus menjawabnya dengan baik dan lebih cepat, supaya calon konsumen merasa dinomor satukan. 

Oleh karena itu, agar pesan konsumen lewat Whatsapp cepat terbalas maka Anda sebagai developer properti harus menggunakan Whatsapp Chatbot dan Whatsapp Blast.

Apa Itu Whatsapp Chatbot dan Whatsapp Blast? 

Seorang admin juga butuh istirahat. Tidak bisa memantengi Whatsapp setiap waktu. Oleh karena itu Whatsapp Chatbot sangat dibutuhkan agar bisa membalas pertanyaan dari calon konsumen selama 24 jam. 

Jadi Whatsapp Chatbot merupakan teknologi berbasis kecerdasan buatan yang dikoneksikan dengan aplikasi Whatsapp bisnis Anda. Manfaatnya sangat banyak sekali.

Dengan Whatsapp Chatbot maka komunikasi dengan calon konsumen bisa 24 jam non stop. Misalnya, konsumen bertanya terkait harga unit properti yang Anda jual lewat pesan Whatsapp, maka secara otomatis sistem Whatsapp Chatbot akan memberikan balasan secara langsung. 

Jadi pas calon konsumen mengirim pesan, maka secara otomatis langsung mendapatkan jawaban. Alhasil, konsumen merasa diperhatikan dan dilayani ibaratnya dijadikan raja.  Oleh karena itu, sangat membantu sekali dalam proses marketing bisnis properti. 

Selain Whatsapp Chatbot, pebisnis properti juga membutuhkan Whatsapp Blast. Fitur unggulan Whatsapp untuk mengirim pesan massal.

Jadi ketika Anda hendak mengadakan event launching properti, Anda bisa mengirim materi iklan baik teks atau flyer ke ribuan target konsumen.

Dalam sekali klik, pesan Anda sudah sampai ke ribuan kontak Whatsapp target market. Jadi tidak usah mengirim pesan satu per satu yang melelahkan dan memakan waktu. 

Di samping itu, Whatsapp Blast juga bisa mengirim teks atau gambar ke kontak yang belum Anda simpan. Bahkan pesan yang Anda kirim bisa disesuaikan dengan nama penerima pesan. Jadi sangat memudahkan proses pemasaran unit properti Anda.

Bagi Anda pebisnis properti yang membutuhkan aplikasi Whatsapp Chatbot dan Whatsapp blast untuk memaksimalkan marketing dan mendongkrak penjualan, yuk kerjasama dengan ERP360. Layanan Software bisnis properti terbaik yang bakal membantu memudahkan kirim broadcast iklan dengan sistem Whatsapp Chatbot dan Whatsapp Blast. (As)

floatingwa