BLOG

Home / Blog / Berikut Manfaat Analisis Laporan Keuangan Real Time ERP360

Berikut Manfaat Analisis Laporan Keuangan Real Time ERP360

Analisis laporan keuangan -  Di era serba digital, bisnis modern harus mampu menganalisa laporan keuangan secara cepat. Bahkan wajib real time. 

Apalagi sekarang di era digital, pola bisnis cepat berubah. Alhasil bisnis modern harus bergerak cepat menganalisis setiap perubahan. 

Nah modal bergerak cepat ini tentu harus mengerti kondisi internal bisnis. Salah satunya adalah kondisi keuangan bisnis yang sedang dijalankan. 

Dengan menganalisa kondisi keuangan bisnis maka bisa tahu sumber pendapatan utama, kemudian biaya terbesar yang dikeluarkan, dan juga perkembangan profit per minggu. 

Misalnya Anda bergerak di bidang properti. Ternyata setelah menganalisa laporan keuangan, sumber pengeluaran terbesar adalah marketing.

Nah dengan tahu kondisi ini, Anda bisa mengambil keputusan yang tepat. Untuk mengurangi biaya marketing konvensional maka diambil kebijakan efisiensi. 

Caranya dengan kerjasama bareng digital marketing spesialis properti seperti Nataconnexindo. Alhasil iklan properti bisa dialihkan ke ruang digital. Seperti menayangkan iklan di Facebook Ads, Instagram Ads, dan TikTik Ads. 

Jadi dengan beralih ke digital marketing maka biaya marketing jadi lebih murah, potensi closing unti juga lebih tinggi. Beban pengeluaran untuk tim marketing properti pun bisa ditekan. 

Alhasil dengan melakukan analisis laporan keuangan bisnis, maka didapat banyak informasi penting yang kemudian diselesaikan dengan menelurkan kebijakan yang efektif. 

Nah solusi paling bagus agar bisa analisis laporan keuangan bisnis adalah dengan menggunakan software sistem akuntansi online ERP360. Sistem akuntansi online ERP360 ini membantu pencatatan keuangan lebih cepat. 

Pencatatan pemasukan dan pengeluaran bisnis lebih mudah dan cepat. Semua dokumentasi pencatatan keuangan pun tersimpan dengan baik. Pencatatan keuangan tidak perlu menggunakan kertas, sehingga lebih hemat. 

Bagusnya sistem akuntansi online ERP360 ini adalah menyediakan fitur laporan keuangan secara real time. Jadi pemimpin bisnis atau stakeholder bisa akses laporan keuangan kapan pun. Jadi bisa langsung analisis laporan keuangan untuk mendapatkan informasi penting. 

Seperti pendapatan per minggu. Beban pengeluaran per minggu, dan lainnya. Jadi mulai sekarang langganan sistem akuntansi online ERP360 segera supaya bisa analisis laporan keuangan.

Ditambah lagi, dashboard laporan keuangan sangat interaktif dalam bentuk diagram. Jadi mudah dimengerti. 

Berikut manfaat analisis laporan keuangan bisnis ERP360 secara real time

Memudahkan dalam mengurus pajak

Untuk mengurus pajak bisnis tidak hanya seputra SPT, akan tetapi juga harus menyiapkan laporan keuangan atau pembukuan yang bagus. 

Mulai dari pencatatan keuangan meliputi aset, liabilitas, modal, laba, dan lainnya. Nah dengan pencatatan laporan keuangan yang bisa diakses secara real time maka pimpinan bisnis selalu siap menjelang kewajiban pembayaran pajak. Alhasil bisnis lebih transparan dan pelaporan serta pembayaran pajak lebih lancar.

Pengambilan keputusan strategis lebih cepat

Dengan adanya laporan keuangan yang bisa diakses secara real time, maka keputusan strategis bisnis bisa ditelurkan lebih cepat.

Misalnya laba pada bulan Desember naik sebesar 50 persen berkat penjualan lewat digital marketing. Alhasil supaya peningkatan penjualan bisa dipertahankan bahkan bisa meningkat maka anggaran digital marketing untuk Januari ditingkatkan. 

Membuat rencana bisnis jangka panjang

Lewat analisis laporan keuangan secara real time, maka pengambil kebijakan bisa memutuskan rencana bisnis dalam jangka panjang.  Misalnya data keuangan menunjukkan bahwa nilai ekonomi peralatan bisnis sudah habis.

Alhasil harus mengambil keputusan untuk membeli peralatan baru untuk mendukung operasional bisnis dalam jangka panjang. 

Jadi ada banyak manfaat Analisis laporan keuangan secara real time. Alhasil mulai sekarang yuk langganan sistem akuntansi online ERP360.  (as)

floatingwa