BLOG

Home / Blog / Fitur Sistem Akuntansi Online ERP360 Membantu Memantau Laporan Keuangan dan Stock Opname

Fitur Sistem Akuntansi Online ERP360 Membantu Memantau Laporan Keuangan dan Stock Opname

Sistem Akuntansi Online – Pencatatan keuangan bisnis harus detail. Mulai dari biaya pembelian bahan baku, penentuan HPP, hingga pencatatan hasil penjualan produk.

Dengan pencatatan yang sistematis dan terstruktur lewat ilmu akuntansi yang dipraktikkan oleh tim akuntan bisnis maka peluang terjadinya kebocoran akan semakin sempit. Segalanya tercatat dengan rapi sehingga peluang bisnis sukses jadi lebih besar. 

Kemudian laporan keuangan bisnis bisa dijadikan pijakan untuk evaluasi bisnis. Mulai dari menghapus produk yang tidak laku di pasaran, hingga memprodiuksi lebih besar produk yang paling laku dan diterima pasar. 

Jadi  dengan adanya sistem akuntansi dan laporan keuangan yang baik maka bisnis punya peta yang lebih terarah. 

Namun proses pencatatan akuntansi dalam bisnis kadang lama dan ada human error juga. Oleh karena itu, untuk memudahkan kerja-kerja pencatatan keuangan bisnis sebaiknya mulai menggunakan sistem akuntansi online. 

Sekarang banyak software developer yang mengembangkan sistem akuntansi online yang mendukung pencatatan keuangan lebih cepat. Kemudian bisa meminimalkan human error dan laporan keuangan bisa diakses secara real time oleh pemegang kebijakan bisnis.

Jadi membantu pebisnis banget. Segala hal bisa diputuskan lebih cepat dan terarah.  Nah salah satu software developer yang mengembangkan sistem akuntansi online adalah ERP360.

ERP360 mengembangkan sistem akuntansi online yang terintegrasi. Cocok untuk digunakan bisnis skala besar maupun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). 

Dengan menggunakan sistem akuntansi online ERP360 maka akan didapat begitu banyak manfaat. Proses pembukuan atau pencatatan keuangan lebih cepat. Kemudian laporan keuangan bisa diakses secara real time. Seperti laporan arus kas keluar dan arus kas masuk. 

Jadi begitu besar keuntungan menggunakan sistem akuntansi online ERP360 ini. Selain berfungsi sebagai pencatat keuangan, ada begitu banyak fitur sistem akuntansi online ERP360 yang sangat bermanfaat.  Berikut daftarnya. 

Dashboard laporan interaktif

Fitur sistem akuntansi online ERP360 yang sangat berguna adalah dashboard laporan interaktif. Dashboard laporan interaktif ini berisi laporan keuangan dengan chart dan grafis. 

Jadi laporan keuangan tidak disuguhkan secara mentah yang sulit dicerna. Akan tetapi disuguhkan dengan visualisasi data yang bagus dan memudahkan pengambil kebijakan memutuskan strategis bisnis secara cepat serta tepat. 

Di samping itu, dashboard visualisasi data laporan keuangan ini bisa diakses secara real time. Jadi kapanpun butuh laporan keuangan meskipun tidak di kantor, langsung bisa akses dashboard laporan interaktif. 

Stok Inventori

Sistem akuntansi online ERP360 ini memang membantu pebisnis mencatat laporan keuangan dari hulu sampai hilir.

Bahkan ada fitur stok inventori. Sebuah fitur untuk mencatat stock opname bahan baku atau produk yang berada digudang. 

Dengan adanya fitur stok inventori ini maka semua data terkait bahan baku dan produk bisa diketahui dengan baik.  Kemudian fitur stok inventori ini bisa diakses secara real time. Jadi kapan saja dan di mana saja tetap bisa akses laporan stock opname bahan baku dan produk.

Manfaatnya pun sangat besar, seperti menghindari adanya penyelewengan. Semua barang produksi pun terkontrol dengan baik. 

Jika stok bahan baku sudah semakin menipis maka pengambilan keputusan bisa dilakukan secara cepat. Jadi bisa memutuskan beli bahan baku lebih cepat dan berdasarkan data. 

Dengan begitu banyaknya manfaat sistem akuntansi online ERP360 ini, sebaiknya bisnis Anda langgan sistem akuntansi persembahan ERP360. Untuk proses langganan segera hubungi ERP360.  (AS)

floatingwa